Sabtu, 05 Januari 2013

PULAU BUNTA

pulau satu ini menyimpan banyak misteri, pulau yang termasuk dalam kawasan aceh besar kecamatan lambada ini sudah di tinggal para penghuninya, cuman beberapa orang saja yang masih bertahan itupun tidak lebih dari 5 orang, tidak akan kita jumpai anak anak dan kaum ibu disini. di pulau ini juga kita tidak akan menjumpai monyet, tupai dan kodok, pada saat saya berkunjung tahun baru kemarin pulau ini ramai dengan para pekerja yang sedang membangun menara mercusuar. tapi untuk alam bawah laut nya menabjubkan

pulau bunta
Tim berangkat ke pulau bunta dari ujoeng pancu pukul 4 sore dan tiba disana jam 16:50, untuk yang belum pernah datang kesini sebaiknya packing  barang ke plastic dulu sebelum dimasukan ke tas, karena selama perjalanan gelobang laut tidak bersahabat,

Pantai Bunta
Dermaga Bunta

karena  sudah hampir malam tim memutuskan untuk menginap di  pingir pantai dekat dengan dermaga , ke esokan harinya  tim melanjut kan perjalanan ke ujoeng mane, waktu tempuh sekitar  kurang lebih 1 jam dari dermaga tim berangkat pukul 15:00.

Sunset di ujung mane

Setiba di ujung mane rasanya kami berada di sesuatu tempat yg tidak bisa di ungkapkan indahnya. Para mancing mania pun mengeluarkan jurusnya dan tak beberapa lama ikan pun sudah banyak di dapatkan, di ujung mane kami menginap dua malam karena sayang untuk dilewatkan sebentar saja. Malam tahun baru pun terasa lebih berwarna bagi kami di pulau Bunta

Pantai Batu bunta
penting :
Untuk yang belum pernah kemari pastikan bot yang disewa bisa antar jemput dan harga sewa nya cuman 400 ribu PP.